Translate

Friday 5 April 2013

Cara Meningkatkan kecerdasan Otak



Berikut cara meningkatkan kecerdasan otak:

1.   Rajinlah dan seringlah mengerjakan soal matematika,
karena matematika memerlukan logika. Jika anda sering mengerjakan soal matematika, kemampuan logika anda semakin kuat.
2.   Untuk mengisi waktu luang, anda bisa bermain game SUDOKU.
Sudoku adalah game yang berasal dari jepang. Tenang saja, gamenya ada yang versi digital kok, anda bisa mendownloadnya di google. Sudoku adalah game yang sangat membutuhkan ketelitian dan strategi.
3.   Makan-makanan yang banyak mengandung nutrisi,
 nutrisi sangat di perlukan untuk pertumbuhan sel otak.
4.   Sering minum air putih.
Hal ini adalah wajib. Otak banyak sekali memerlukan cairan. Cairan sangat di butuhkan oleh otak kita, jadi anda harus sering-sering minum air putih.
  1. Tanamlah pohon di sekitar rumah anda.
Pohon banyak memproduksi oksigen. Oksigen sangat di butuhkan oleh otak, makanya banyak orang dan tokoh berhasil dari desa karena udara di desa lebih bersih daripada di kota. Orang yang hidup di kota, biasanya sering menghirup asap, hal ini sangat tidak baik untuk otak kita.
6.   Tidur yang cukup.
 "lho, kan banyak ilmuan yang tidur Cuma 4 jam?" memang banyak para ilmuan yang tidur Cuma sedikit saja. Hal ini juga tidak baik, karena tubuh kurang istirahat. Di sini, bukan berarti kita harus tidur terus, karena maksudnya di sini adalah Tidur yang cukup. Tidur siang adalah salah satunya. Pada saat tidur, otak merekam semua aktivitas yang kita lakukan sebelum tidur, oleh karena itu, sebelum tidur, sebaiknya anda belajar dulu.


No comments:

Post a Comment