Translate

Friday 8 March 2013

Contoh Pidato Sambutan Pembukaan Rapat Organisasi





Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Rekan-rekan pelajar yang saya hormati serta saudara-saudara sekalian yang saya cintai.

Alhamdulillah dengan iringan rahmat dari Allah SWT. Kita semua dapat bertatap muka di sini dalam rangka pembukaan rapat organisasi pelajar kita dalam keadaan sehat wal afiat.

Saudara-saudara sekalian, sabagaimana kita ketahui bahwa masa ujian tertulis dari kakak-kakak kelas III telah selesai. Tentunya sebentar lagi kakak-kakak kita itu akan lulus dan meninggalkan bangku sekolahnya.

Dan sudah tentu, kita sebagai adik kelas tidaklah begitu saja membiarkan kakak-kakak kita meninggalkan sekolah yang tercinta ini. Tetapi tentunya kita sebagai adik-adik yang baik, kita harus menunjukkan rasa hormat dan sayang kita kepada kakak kelas III yang akan lulus dan meninggalkan kita.

Saya yakin, bahwa kakak-kakak kelas kita itu tidak mengharapkan sesuatu dari kita, kecuali agar kita mau mendo’akan. Rekan-rekan pelajar yang saya hormati. Maksud dan tujuan dari pertemuan kita ini tidak lain adalah untuk membentuk Panitia Perpisahan kakak-kakak kelas III. Seperti kita ketahui bahwa pengumuman lulus dari kakak-kakak kelas III jatuh pada tanggal 18 April berarti waktunya sudah dekat sekali.

Sebelum rapat pembentukan panitia perpisahan ini dimulai, yang mana nanti rapat tersebut akan dipimpin langsung oleh rekan ketua OSIS. Maka terlebih dahulu marilah rapat pada hari ini kita buka bersama dengan bacaan BISMILLAHIRROHMAANIRROHIIM.

Demikianlah yang dapat sampaikan, harapan kami semoga rapat kita ini terlaksana dengan baik tidak ada suatu halangan apapun. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

1 comment: