Translate

Saturday 9 March 2013

Contoh Naskah Rapat OSIS dalam rangka perpisahan kakak kelas




Putri              : "Assalamu'alaikum wr.wb". Terimakasih kepada Saudara Caisar yang telah membukaan    rapat organisasi pelajar kita.Baiklah Langsung saja Pada Inti topik rapat kali ini yaitu                                 mengenai perpisahan kakak-kakak kelas III SMK Negeri 45 Surabaya. Tentu saja kita                               perlu mengadakan perpisahan untuk kakak-kakak kelas kita agar mereka merasa senang                             dan bahagia atas hasil kelulusan mereka. Agar terkesan menyenangkan, Kita perlu                                         mengadakan Acara perpisahan dengan meriah. Tentu banyak pula acara yang harus dan                              akan dilaksanakan dalam acara perpisahan ini. Dan apa ada diantara teman-teman rekan                              Organisasi siswa ini dapat membantu untuk mengusulkan apa saja yang harus kita lakukakan                          dan acara apa saja yang harus kita selenggarakan untuk meramaikan perpisahan kakak-                                 kakak kelas kita ini?"
Aisyah          : ( Mengacungkan tangan )
Putri             : " Baik kepada Saudari Aisyah silahkan "
Aisyah          : " Terimakasih kepada Saudari Putri, ketua Osis atas diberikannya kesempatan yang diberikan
kepada saya. Saya punya saran bagaimana kalau dalam acara perpisahan nanti kita                                      menampilkan kegiatan-kegiatan apa saja yang dilakukan dalam ekstrakulikuler misalnya saja                          tarian-tarian tradisional, dance, paduan suara, dan juga drama. Acara akan menjadi meriah                            dan tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya"
Caisar           : "Usul Aisyah menurut saya bagus tetapi menurut saya agar acara ini lebih meriah sebaiknya     ada pula tampilan band-band, banyak siswa-siswa sekolah SMK Negeri 45 Surabaya ini                             yang berbakat dalam bidang musik. Maka alangkah meriahnya acara nanti bila Siswa-Siswi                           yang mempunyai band juga boleh untuk ikut tampil memeriahkan acara perpisahan kakak-                             kakak kelas nantinya"
Satria           : " Saya sependapat dengan usul Caisar, tetapi akan lebih meriah lagi kalau ada band-band dari luar  juga ikut memeriahkan acara ini.Atau bahkan kita mengundang band-band ternama saat                         ini seperti Ungu mungkin?Agar perpisahan tahun ini lebih meriah dari tahun kemarin"
Putri            : " Saya sangat setuju dengan usul kalian semua, tetapi untuk usul Satria apa tidak akan              mengeluarkan terlalu banyak dana kalau kita mengundang band-band yang lainnya terlebih                            lagi dengan band ternama?"
Nur             : " Dana bisa didapat dari bermacam-macam hal contohnya kita mengumpulkan uang dari setiap siswa-siswi yang jumlahnya harus sesuai dengan dana yang akan dikeluarkan nanti kalau                                masih tidak cukup,kita dapat mencari seponsor disekitar kota Surabaya ini.
Aisyah         :" Usul Nur sangat bagus, lantas bagaimana so'alperlengkapan yang lainnya nanti dalam                perpisahan?"
Hidayatulloh : " Soal perlengkapannya seperti panggung sonsystem kita bisa menyewanya di orang yang          sama seperti tahun-tahun sebelumnya".
Putri             :" Usul kalian sangat bagus semua, saya rasa cukup sampai sekian rapat kita hari ini, kepada     saudara Caisar sebagai notulen rapat di persilahkan untuk membaca kesimpulan hasil rapat                           kali ini ".
Caisar          :" Terimakasih kepada Putri,Ketua rapat yang telah memberikan kesempatan untuk saya            membacakan hasil rapat kali ini".
Hari Sabtu,Tanggal 09 maret 2013,Temapat di ruangan osis yang di ikuti oleh                                                Putri,Aisyah,Satria,Nur,Hidayatulloh dan saya caisar. Agenda rapat kali ini membicarakan                            tentang perpisahan kakak-kakak kelas yang akan lulus di tahun ajaran 2012/2013 yang                               meliputi pembahasan tentang acara-acara yang akan diselenggarakan dalam memeriahkan                               perpisahan, dana untuk penyenenggaraan perpisahan serta dekorasi dan perlengkapan yang                           di perlukan.Terkait dengan perpisahan kakak-kakak kelas III yang akan diadakan sebentar                           lagi maka diputuskan akan diadakannya banyak acara untuk memeriahkan perpisahan                                   tersebut yaitu dengan menampilkan kegiatan-kegiatan apa saja yang dilakukan dalam                                      ekstrakulikuler misalnya saja tarian-tarian tradisional, dance, paduan suara, dan juga drama                          ada pula tampilan band-band, banyak siswa-siswa sekolah SMK Negeri 45 Surabaya ini                              yang berbakat dalam bidang musik serta mengundang band-band ternama saat ini seperti                              Ungu. Masalah dana   Dana bisa didapat dari bermacam-macam hal contohnya kita                                     mengumpulkan uang dari setiap siswa-siswi yang jumlahnya harus sesuai dengan dana yang                          akan dikeluarkan nanti kalau masih tidak cukup,kita dapat mencari seponsor disekitar kota                            Surabaya ini. Sedangkan masalah dekorasi dan perlengapan seperti Son System Panggung dan                      lainnya dapat   menyewanya di orang yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya.Sekian                                 kesimpulan rapat kali ini. Wassalamu'alaikum wr wb.

No comments:

Post a Comment