Translate

Wednesday, 1 February 2012

Cara Menyusun Notulen Rapat
MENYUSUN NOTULEN RAPAT
Notulen Artinya catatan laporan pendek tentang apa-apa yang akan dibicarakan atau diputuskan dalam rapat.
NOtulen harus ditulis dengan teliti benar dan jelas sebab merupakan sumber informasi sekaligus dokumen otentik .
Selama rapat berlangsung penulis notulen perlu memperhatikan hal-hal dibawah ini :
1.        Memusatkan perhatian kepada setiap pembicaraan
2.        Mencatat setiap pembicaraan secara cermat termasuk kesimpulan dan keputusannya.
3.        Pembicaraan hendaknya dikelompokkan secara teratur agar memudahkan menyusun aturan laporan.
4.        Bila semua pembicaraan telah selesai diteliti kembali , beberapa pembicaraan yang sama dapat disatukan kemudian dibuat susunan yang lebih sistematis barulah dibuat laporannya.
Notulen yang lengkap berisikan biasanya hal-hal dibawah ini walaupun susunannya bias bervariasi. Antara lain:
1.        Jenis Rapat (Rapat Rutin , tahunan,, Luar biasa atau jenis lain)
2.        Hari dan Tanggal diselenggarakan Rapat
3.        Tempat
4.        Waktu Dimulai dan Berakhirnya Rapat
5.        Nama dan jabatan Pimpinan Rapat
6.        Daftar Hadir peserta
7.        Ikhtisar Pembicaraan
·         Pembicara I
·         Pembicara II
1.        Asul atau perbaikan
2.        Keputusan
3.        Tanggal berapa akan diadakan rapat berikutny

No comments:

Post a Comment