Translate

Monday 5 March 2012

KANTOR KODIM 0614 KORAMIL 1401 KOTA CIREBON


STRUKTUR LETAK:
Kodim 0614/Kota Cirebon yang terdiri dari 4 ( empat ) Satuan Koramil salah satu wilayahnya adalah Koramil 1401/Kesambi mempunyai wilayah teritorial yaitu Kecamatan Kesambi yang terdiri dari lima Kelurahan diantaranya kelurahan Kesambi, kelurahan Sunyaragi, kelurahan Karyamulya, kelurahan Drajat dan kelurahan Pekiringan.
Letak dan posisi kantor Koramil 1401/Kesambi yang strategis ditengah kota menuntut adanya kesiap siagaan anggota koramil agar selalu siap menghadapi permasalahan yang timbul di wilayahnya guna mensukseskan tugas pokok yang telah diberikan oleh Kodim dalam rangka mendukung tercapainya tugas pokok TNI AD.

PEJABAT DANRAMIL :
AdapunPejabat Danramil 1401/Kesambi
dari masa ke masa adalah sebagai berikut :
1. Kapten Inf Suku
2. Kapten Inf Marsono
3. Kapten Kav Ngadiyono
4. Kapten Kav Agus Situmorang
5. Kapten Arm Edy Prasetyo
6. Kapten Inf Rais
7. Kapten Inf Deni Hikmat
8. Kapten Arh Edy Purwiyono
9. Kapten Arh Dulkadir, SH.MH tahun 2010 hingga sekarang

PROFIL SALAH SATU PEJABAT DANRAMIL
Danramil 1401/Kesambi Kapten Arh Dulkadir, SH.MH, komimen untuk membangun pangkalan- foto Ist.Sudah menjadi komitmen bagi Kapten Arh Dulkadir, SH.MH saat dilantik menjadi Danramil 1401/Kesambi program utama yang di dahulukan diantaranya adalah melakukan penataan pangkalan Koramil agar lebih baik lagi.
Kini 3 ( tiga ) bulan sudah waktu berjalan Kapten Arh Dulkadir, SH.MH menjabat menjadi Danramil 1401/Kesambi tmt 15 Nopember 2010 disamping jabatan rangkap yang disandangnya sebagai Ketua Primkopad Kodim 0614 Kota Cirebon, dimana dalam waktu 3 ( tiga ) bulan digunakan untuk membenahi pangkalan Koramil yang hasilnya telah berdiri dengan kokoh gapura pintu masuk Koramil 1401, selain itu juga melakukan pelebaran jalan selebar 3,5 meter dengan tanah urug, pemasangan paving blok seluas 200 m2, pembuatan jembatan besi, pembuatan garasi motor/mobil dan renovasi rumah dinas Danramil.
Kapten Arh Dulkadir yang di lahirkan di Kota Semarang, Jawa Tengah 21 April 1969, karier militer di mulai ketika masuk pendidikan Secaba Milsuk #7 th 1988 selanjutnya dinas di Batalyon Arhanudse- 15 Semarang.Selepas mengikuti pendidikan Sekolah Calon Perwira TNI AD ( Secapa AD – red ) angkatan Panorama 7 tahun 1999/2000 Dulkadir di tugaskan di bumi Siliwangi dan di tempatkan di Batalyon Arhanudse - 14 Plumbon Cirebon Kodam III/ Siliwangi, dengan di mulai menjabat Danton, Pasi 3/Pers hingga Komandan Batrai tempur ( Danraipur ) P.
Saat dinas di Batalyon Dulkadir kerap di tugaskan di daerah Operasi khususnya pada tahun 2002/2003 dirinya mendapat kehormatan untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan di daerah rawan Maluku Utara.
Setelah lama di Batalyon Dulkadir pindah ke wilayah territorial, yakni di Kodim 0614/ Kota Cirebon dengan jabatan awal sebagai Perwira penghubung ( Pabung – red ), Ketua Primkopad dan kini di percaya pimpinan untuk menjadi Danramil 1401/Kesambi.
Selain di katatakan sukses dalam militer Dulkadir juga sukses dalam bidang Pendidikan umum tahun 1993/1997 kuliah di IKIP PGRI FPBS ( Sastra Inggris ), 
tahun 2003/2007 kuliah di Unswagati ( Fakultas Hukum ), tahun 2007/2009 dilanjutkan S2 Pascasarjana ( Magister Hukum ), dan tahun 2009 mengikuti PKPA ( Pendidikan Khusus Profesi Advokat ).
Konsep hidup atau kutipan favoritnya adalah ( QS. An-Nisaa' : 135 ) " Hai orang orang yang beriman , hendaknya kamu menjadi orang-orang yang kuat menegakkan keadilan, menjadi saksi kebenaran karena Tuhan, biarpun terhadap dirimu sendiri atau ibu bapakmu atau kerabatmu, ataupun kepada orang kaya atau miskin, karena Tuhan dekat dengan keduanya.
Sebab itu janganlah kamu turutkan kemauan yang rendah ( hawa nafsu ) untuk tidak berlaku adil. Kalau kamu memutarbalikkan ( kata kata ) dan enggan menjadi saksi, sesungguhnya Tuhan itu tahu benar apa yang kamu kerjakan " .
Semoga kedepan Koramil 1401/Kesambi menjadi lebih baik dan keberadaanya ditengah tengah masyarakat selalu dibanggakan dan didambakan oleh rakyatnya, jelas Kapten Arh Dulkadir. @/DK/ADV.
klik disini untuk mengetahui lebih lanjuk tentang kantor kodim 0614 koramil 1401 cirebon

No comments:

Post a Comment