Translate

Wednesday 27 March 2013

contoh pidato





Assalamu’alaikum Wr.Wb.


Pertama-tama marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena  berkah  dan  karunianya kita semua dapat  berkumpul di pagi hari  ini dalam keadaan sehat  wal’afiat. Dan shalawat  serta salam tetap kita curahkan kepada  Nabi  besar Muhammad SAW .
Bapak-ibu guru yang saya hormati dan teman-teman  yang  saya  cintai , Pada hari ini saya akan menyampaikan  pidato  tentang  “Menjaga  Lingkungan  Di Sekolah”.


Teman-teman , Salah satu cara menjaga kelestarian lingkungan adalah menjaga kebersihannya. Menjaga kebersihan lingkungan dapat dimulai dari hal-hal yang kecil , Contohnya  adalah membuang sampah pada  tempatnya tetapi hal ini sangat sulit untuk  dilakukan  di sekolah-sekolah karena  masih  banyak anak-anak  yang  tidak  peduli dengan lingkunganya dan tidak memikirkan kesehatanya
Jenis sampah dibedakan menjadi 3, yaitu:
1. Sampah Basah yaitu sampah yang mudah terurai dan membusuk,
2. Sampah Kering yaitu sampah yang tidak bisa membusuk  dan  terurai  secara alamiah
3. Sampah B3 (Bahan Berbahaya & Beracun) yaitu sampah beracun dan reaktif yang sangat membahayakan kesehatan dan kehidupan organisme .
Tetapi  tempat  sampah yang  biasa  disediakan  hanya  2  jenis , yaitu  sampah basah dan sampah kering ,  pada pemisahan sampah basah dan sampah  kering  tersebut  akhirnya waktu  dibuang itu disatukan kembali  jadi  sia-sia  kita memilah sampah basah dan sampah kering kalau pada akhirnya juga disatukan kembali.
Dan sebagai  penutup , saya hanya ingin menyampaikan pesan  dari  pidato  saya  dengan menyampaikan sebuah  pepatah. Kebersihan  adalah  sebagian  dari iman . Dengan ini saya berharap teman-teman peduli dan sadar dengan pentingnya menjaga kebersiahan.

Demikianlah pidato  yang  dapat  saya sampaikan mohon  maaf  apabila ada kesalahan .  Atas  perhatiannya  saya ucapkan terima kasih dan saya akhiri .

Walbilaihi Taufik Walhidayah Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment